5 Cara Download Video di IG Online dan Aplikasi

cara download video di ig – Instagram merupakan salah satu sosial yang cukup populer saat ini. Penggunanya hampir mencapai sepertiga penduduk di bumi. Dan bermacam-macam konten bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini. Kadang kala kalian pasti pernah melihat video yang cukup menarik dan ingin kamu simpan. Ada banyak cara download video di ig yang bisa kamu lakukan untuk itu.

Beragam cara dan juga aplikasi yang tersebar luas untuk kamu gunakan secara bebas. Itu tergantung mana yang bakal kamu pilih untuk di gunakan. Tentunya hasil dari setiap cara tersebut hampir memiliki hasil yang sama saja. Kamu bisa menggunakan cara-cara itu lewat PC, Android, atau iOS.

Cara Download Video di IG Dengan Mudah

1. Menggunakan Layanan Online

downloadvideosfrom

Kamu bisa menggunakan cara download video IG lewat alamat ini downloadvideosfrom.com. Menurut beberapa review, web ini lebih baik dari pada dengan beberapa web serupa. Mereka menawarkan fiur yang cukup menarik dari pada yang lain.

  • Pertama buka video ig yang kamu inginkan. Kemudian copy urlnya.
  • Sekarang buka alamat web tadi, dan paste url yang telah kamu copy dari ig tadi.
  • Pada bagian bawah klik download yang berekstensi MP4 untuk mengonversi video dan medownloadnya.
  • Ada juga opsi untuk merubahnya menjadi file mp3 atau foto dari Instagram.

2. Menggunakan Cache Aplikasi

video cache

Untuk membuat ini berfungsi, pertama pergi dan tonton video yang ingin kamu download. Bagian apa pun yang akan kamu tonton akan di download. Karena itu, pastikan kamu menonton seluruh video jika ingin video itu lengkap.

Baca Juga : 5 Aplikasi VPN Android Tercepat

Selanjutnya, buka File manager ponsel kamu dan buka Android> data> com.instagram.android> cache> video. Di sini kamu akan menemukan semua video yang telah di tonton, dan akan memiliki ekstensi .clean. Sekarang kamu dapat mengetuknya dan memilih opsi Video untuk memutarnya. Atau bisa diubah ekstensinya dari .clean tadi menjadi .MP4.

3. Menggunakan Aplikasi Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Jika cara yang kedua di atas dirasa cukup menyulitkan, kamu dapat menggunakan aplikasi dari pihak ketiga. Aplikasi itu bernama Video Downloader for Instagram. Aplikasi ini gratis dan juga iklan yang muncul tidak terlalu mengganggu.

  • Pertama instal aplikasi tadi dari Play Store.
  • Kemudian buka Instagram, buka video yang kamu inginkan.
  • Pada sudut kanan atas yang ditandai dengan 3 titik vertikal, ketuk kemudian pilih copy link.
  • Setelah itu buka aplikasi yang sudah kamu instal tadi, dan paste url tadi.
  • Setelah itu video di ig akan otomatis di download dan disimpan di galeri.

4. Regramer di iOS

Regramer di iOS

Untuk iOS memang agak terbatas, tapi kamu bisa menggunakan aplikasi bernama Regramer. Caranya hampir sama dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga di Android.

5. Menggunakan Browser.

pCloud Save

Kamu bisa menggunakan ekstensi yang ada di browser Chrome yang bernama “pCloud Save”. Caranya juga cukup mudah. Tinggal registrasi dan kamu dapat menyimpan semuanya yang di inginkan.

Itu tadi bermacam-macam cara download video di ig. Dan sepertinya menggunakan aplikasi dari pihak ketiga merupakan cara yang termudah dan lebih sederhana.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*